Trending

Daftar Tunggu CJH Sinjai Hingga Tahun 2035

MC-SINJAI, Tahun 2015 ini, Kabupaten Sinjai memiliki kuota calon jemaah haji (CJH) yang berangkat ke tanah suci Mekkah berjumlah 185 orang. Jumlah ini sama dengan tahun sebelumnya.

Kasubag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai H. Roslan, saat ditemui di Stand Kemenag Sinjai Lokasi Arena Pameran Pembangunan mengungkapkan jumlah ini adalah data perkiraan sementara  yang akan berangkat tahun 2015 berdasarkan kuota yang ditetapkan oleh pemerintah pusat

Dikatakan H. Roslan ke 185 orang yang diperkirakan akan berangkat tersebut dengan perincian per kecamatan masing-masing Sinjai Utara 88 orang, Sinjai Timur 33 orang, Sinjai Barat 5 orang, Sinjai Tengah 1 orang, Sinjai Selatan 31 orang, Sinjai Borong, 13 orang, Tellulimpoe 4 orang, Bulupoddo 4 orang dan pulau Sembilan sebanyak 6 orang.

Sedangkan untuk waiting list atau daftar tunggu katanya per tanggal 17 Pebruari 2015 sebanyak 3.752 dengan rincian pria sebanyak 1.302 dan wanita sebanyak 2.450 dengan kuota normal untuk Kabupaten Sinjai sebanyak 230 orang per tahun dengan perkiraan keberangkatan 17 tahun.

"Namun jika kuota setelah pemotongan 20 persen ini terus berlaku dengan jumlah 185 orang per tahun maka diperkirakan akan tuntas 20 tahun yang akan datang atau tahun 2035," terangnya.

Sementara itu Kepala Penyelenggara Haji dan Umrah H. Syamsul Bakhri mengungkapkan bahwa masyarakat Kabupaten Sinjai yang ingin melihat secara langsung daftar nama-nama calon jamah haji asal Sinjai dapat mengunjungi stand Kemenag di lokasi arena pameran Pembangunan dan terkhusus bagi calon jamaah haji yang sudah terdaftar dapat melihat perkiraan data keberangkatan pertahun. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates