Trending

Pemkab Sinjai Gagas Sistem Parkir Langganan

MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten Sinjai akan menerapkan parkir berlangganan di Kota Sinjai sebagai upaya mengurangi kebocoran pajak parkir di Kabupaten Sinjai. Parkir berlangganan ini nantinya akan diterapkan di zona parkir yang ada di Sinjai.

Rencana parkir berlangganan diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sinjai, H. Firdaus saat ditemui di ruang kerjanya.

 “Konsep parkir ini dilaksanakan untuk mengurangi kebocoran penerimaan pajak parkir Sinjai,” ujarnya.
 
Manfaat yang diperoleh melalui parkir berlangganan ini katanya, meliputi kehematan waktu parkir, kejelasan status juru parkir,  pengelolaan parkir lebih mudah, perbaikan sarana dan prasarana parkir, mengurangi tingkat kebocoran tarif retribusi parkir, serta meningkatkan penerimaan daerah.

"Jadi semua zona area parkir nantinya kita akan terapkan sistem parkir langganan dengan sistem pembayaran per bulan. Target pelanggan awal  kita yakni PNS dan semoga masyarakat lain juga bisa nantinya bisa jadi pelanggan," katanya.

implementasi konsep parkir berlangganan bukan semata-mata untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD),melainkan lebih terfokus bagaimana menata pengutipan retribusi parkir lebih transparan dan akuntabel. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates