Trending

Penilaian Lomba Desa Berakhir di Tongke Tongke

MC-SINJAI. Tim Penilai Lomba Desa/Kelurahan tingkat Kabupaten Sinjai tahun 2015 sejak tanggal 2 Februari lalu yang  dimulai di Desa Pulau Harapan Kecamatan Pulau Sembilan,  dan berakhir dilaksanakan hari ini, Kamis (12/02) di Desa Tongke Tongke Kecamatan Sinjai Timur.

Tim Penilai Lomba  Desa/Kelurahan ini di pimpin langsung oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM), A. Muh. Talha, bersama dengan rombongan.

Kepala Desa Tongke Tongke, H.Abdul Kadir, mengatakan Desa Tongke tongke ini langsung ditunjuk oleh pihak Kecamatan untuk mewakili kecamatan Sinjai Timur dalam lomba desa, menurutnya masyarakat sangat antusias dan sangat mendukung mengikuti lomba desa ini.

Kepala BPM Sinjai menjelaskan berdasarkan peraturan menteri dalam negeri nomor 13 tahun 2007 ada beberapa indikator penilaian diantaranya pemerintahan desa, kesehatan masyarakat, pendidikan masyarakat, ekonomi kerakyatan masyarakat dan pemberdayaan keluarga masyarakat, serta indikator pendukung lainnya seperti kebersihan dan kesehatan.

Adapun pengumuman pemenang lomba desa yang dilaksanakan di delapan kecamatan ini akan diumumkan pada 27 Februauri mendatang bertepatan dengan hari jadi Sinjai yang ke 451. (L2)


About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates