Trending

Hari ini Musrenbang di Kecamatan Tellulimpoe

MC-SINJAI. Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) merupakan satu tahapan dalam merencanakan pembangunan. Tahapan tersebut harus dilakukan mulai dari tingkat pedusunan sampai kabupaten.

Musrenbang Kecamatan yang sudah digelar sejak 9 Februari lalu di sejumlah kecamatan di Kabupaten Sinjai, hari ini (Senin/16/02)  pelaksanaan musrembang t ingkat kecamatan dilaksanakan di Kecamatan Tellu Limpoe.

Acara yang  berlangsung di aula kantor camat Tellu Limpoe ini turut dihadiri oleh anggota DPRD Sinjai, kepala SKPD, Kepala puskesmas, kepala desa, dan tokoh masyarakat serta tokoh masyarakat.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Daerah (Bappeda) Sinjai, Hj. Ratnawati Arif mengatakan  untuk berbagai usulan, masukan dan informasi yang disampaikan oleh masyarakat haruslah merupakan program prioritas yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut setiap kepala SKPD teknis memaparkan program kerja serta menyampaiakan beberapa usulan msyarakat dalam pra musrembang yang telah dilaksanakan sebelumnya, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan beberapa kepala desa dan tokoh masyarakat tentang berbagai usulan dan masukan.

Musrenbang masih didominasi usulan mengenai pemenuhan sarana infrastruktur dan sarana kesehatan. Beberapa kepala desa dan tokoh masyarakat berharap kegiatan musrembang semacam ini sedianya juga merupakan ajang sinkronisasi pelaksanaan program pembangunan.

Beberapa usulan dari masyarakat tersebut dijawab langsung oleh SKPD terkait dan pelaksanaannya akan disesuaikan dengan anggaran yang ada.(L2). 

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates