Trending

SMAN 1 Sinjai Borong Butuh Pagar Sekolah

MC-SINJAI, SMA Negeri 1 Sinjai Borong sangat membutuhkan bangunan pagar dan pintu gerbang sekolah.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah seorang Guru SMAN 1 Sinjai Borong saat mengikuti musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Sinjai Borong, beberapa waktu lalu.

"Kami sangat membutuhkan bangunan pagar sekolah dan pintu gerbang sekolah, karena biasa siswa keluar dari area sekolah ketika jam pelajaran sedang berlangsung," tuturnya saat memberikan usulan.

Selain itu, menurutnya SMA Negeri 1 Sinjai Borong juga masih kekurangan guru dan pegawai administrasi.

Menanggapi usulan tersebut, Sekertaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Sinjai, H. Syamsuddin Umar mengatakan bahwa, tahun 2016 nanti disdikpora Sinjai memang akan ada pembangunan pagar sekolah, namun ia tidak mengetahui secara pasti sekolah yang akan dibangunkan pagar.

Tetapi hal yang penting menurut dia agar siswa tidak berkeliaran pada saat jam pelajaran adalah pembinaan yang dilakukan oleh pihak sekolah.

"Meski tidak ada pagar tetapi jika pihak sekolah melakukan pembinaan yang berkualitas terhadap siswanya, saya yakin siswa akan disiplin. Jadi bukan persoalan pagar tapi pembinaan yang kurang," terangnya. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates