Trending

Pelatihan Budidaya Ayam Kampung

MC-SINJAI, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan  Kabupaten Sinjai menggelar pelatihan usaha peternakan ayam kampung (buras) bertempat di Aula Kantor Camat Sinjai Timur, Rabu (4/2).

Sekertaris Dinas Peternakan dan Keswan Sinjai, Irwan Syuaib yang membuka kegiatan ini mengatakan, tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan sumber daya manusia bagi peternak, sehingga mereka dapat memiliki pengetahuan di bidang peternakan dalam rangka meningkatkan pendapatan atau taraf hidupnya.
 
Dikatakannya bahwa, jika pada tahun 2014 Dinas Peternakan dan Keswan Sinjai memberikan bibit Ayam Kampung Unggul Sinjai (Akusi) secara gratis kepada peternak, maka tahun ini pihaknya fokus dalam memberikan pelatihan kepada peternak terkait  budidaya pemeliharaan akusi.

"Jadi Kita sengaja melaksanakan pelatihan ini dengan harapan peternak memiliki pengetahuan bagaimana memelihara ayam kampung dan keunggulan dari ayam kampung itu sendiri," katanya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana, Hasfarid Achmad mengatakan, pelatihan ini digelar pada tiga kecamatan yakni di Kecamatan Sinjai Selatan, Sinjai Timur dan Bulupoddo dengan mencangkup seluruh peternak yang ada di Sinjai.

"Kemarin kita sudah laksanakan di Sinjai Selatan dengan peserta dari Sinjai Selatan, Sinjai Borong dan Sinjai Barat, dan hari ini di Sinjai Timur yang dihadiri oleh peternak dari Sinjai Tmur dan Tellulimpoe," jelasnya.

Adapun materi yang disampaikan yakni Kebijakan Umum Dinas Peternakan dan Kesehatan Sinjai,  Budidaya ayam kampung dan  Manajemen kesehatan ayam kampung. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates