Trending

Pemkab Sinjai Mulai Gelar Musrembang Kecamatan

MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten Sinjai mulai menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) untuk menyusun kerangka pembangunan pada tahun 2016. Musrembang ini diawali di Kecamatan Sinjai Borong pada Senin (9/02) di Aula Kantor Camat Sinjai Borong.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Daerah (Bappeda) Sinjai, Hj. Ratnawati mengatakan, kegiatan ini prosesnya dimulai dengan mengadakan Musrembang tingkat desa/kelurahan  kemudian dilanjutkan dengan pra musrembang tingkat kecamatan.

"Musrenbang penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah diawali dengan pelaksanaan Musrenbang desa. Setelah itu, dilanjutkan dengan Musrenbang  tingkat kecamatan untuk menentukan kerangka pembangunan agar lebih terarah serta sesuai kebutuhan masyarakat." katanya

Asisten II Sekretariat Daerah Sinjai, Hj. Nikmah B. Situru, saat membuka acara mengatakan, Musrenbang kecamatan merupakan forum untuk merumuskan rencana pembangunan kedepan dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

Ia berharap, program yang diusulkan dalah merupakan program prioritas yang dibutuhkan oleh masyarakat. "Semoga kegiatan yang diusulkan merupakan program yang betul betul menjadi kebutuhan masyarakat, bukan berdasarkan keinginan," jelasnya.

Hal senada diungkapkan oleh Anggota DPRD Sinjai dari Dapil III, H. Baharuddin yang mengharapkan agar kegiatan yang diusulkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Forum ini dihadiri oleh Para Kepala SKPD di Lingkup pemkab Sinjai, Anggota DPRD Sinjai Dapil III, unsur tripika, Camat Sinjai Borong, para Kepala Desa/Lurah, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat setempat (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates