Trending

Pemkab Sinjai Genjot Sektor Kelautan dan Perikanan

MC-SINJAI, Wakil Bupati Sinjai, H.A. Fajar Yanwar mengatakan, Sektor Kelautan dan Perikanan merupakan salah satu bagian sumberdaya alam yang masih memiliki potensi dan peluang untuk terus dibangun dan dikembangkan pengelolaan dan pemanfaatannya termasuk di Kabupaten Sinjai.
 
Langkah-langkah yang harus dilakukan menurutnya, diantaranya merencanakan konsep pengelolaan pembangunan. Seperti menjadikan kawasan mangrove di Kecamatan Sinjai Timur sebagai pusat ekowisata mangrove, pembangunan tanggul untuk penanganan erosi pantai (abrasi) dan peningkatan pengelolaan Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Lappa.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Sinjai ketika menghadiri Ekspose Pembangunan Kawasan Pesisir Kabupaten Sinjai yang berlangsung di Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Sinjai, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sinjai, Ir Sultan H Tare mengatakan, untuk menggenjot sektor kelautan dan perikanan di Sinjai, pemkab telah merencanakan sejumlah proyek salah satunya adalah pengembangan TPI Lappa.

"Untuk beberapa proyek sudah mulai dilaksanakan seperti Pembangunan Talud di Kecamatan Sinjai Timur sudah mulai berjalan," jelasnya. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates