Trending

19 Warga Sinjai Eks Gafatar di Pulangkan

MC-SINJAI. Sebanyak 19 orang warga Sinjai eks anggota Gafatar dipulangkan dari Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur.  Pemulangan tersebut difasilitasi oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Tenaga Kerja Sosial dan Transmigrasi Kab. Sinjai  bekerja sama dengan Dinas Sosial Propinsi Sulawesi Selatan. Serah terima berlangsung di Asrama Haji Sudiang Makassar pada Kamis, (28/01/2016).

Acara serah terima pemulangan eks anggota Gafatar tersebut diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial Propinsi Sulawesi Selatan dan diterima oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Kepala Dinas Tenaga Kerja Sosial dan Transmigrasi beserta jajarannya.

Eks anggota Gafatar tersebut  adalah warga Aruhu, Kecamatan Bulupoddo yang sejak setahun lalu berangkat ke Kalimantan untuk bergabung dengan anggota Gafatar lainnya. 

Pemerintah setempat tidak menerima baik mereka karena paham agama yang dianutnya sehingga dianggap tidak tergolong dalam salah satu agama yg dianut di Indonesia, kehadiran anggota Gafatar meresahkan masyarakat setempat sehingga pemerintah mengambil tindakan untuk memulangkan ke daerah asal masing-masing.

Eks anggota Gafatar saat ini ditampung di Balai Latihan Kerja Disnakersostrans Sinjai dengan fasilitas seadanya. Selanjutnya akan dibahas bersama  SKPD terkait untuk mencari jalan keluar yang tepat.(disnakersostrans.sinjaikab.go.id/L2)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates