Trending

Sambut Tahun Baru, Pemkab Gelar Tabligh Akbar

MC-SINJAI, Malam pergantian tahun,Pemkab Sinjai menggelar Tabligh Akbar yang dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 Hijriyah,yang bertempat di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Kamis malam (31/12).

Acara Peringatan Maulid Nabi berlangsung hikmad, dengan ceramah sekaligus Hikmah Maulid yang disampaikan oleh Mubaligh dari Makassar, Ustadz. Drs.H. Amirullah Daeng Sibali.

Dalam sambutannya, Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi ini sangat bernilai positif guna mendorong peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, sebagai landasan pembangunan dalam menata kehidupan yang lebih baik, secara material maupun spiritual.

Bupati juga mengajak umat Muslim untuk menjadikan Rasulullah SWT sebagai teladan dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Meneladani sifat-sifat Beliau yang Siddiq (Jujur), Amanah (bisa dipercaya), Tabligh  serta Fatonah (cerdas).

Dalam konteks Pemerintahan dan pembangunan, kita juga harus meneladani Rasulullah. Sejarah telah mencatat Nabi Muhammad SAW sangat berhasil dalam memimpin bangsa yang majemuk seraya menjaga persaudaraan, kerukunan dan toleransi. 

Untuk itu, Bupati mengajak jajaran Aparatur Pemerintah serta seluruh masyarakat dapat menjaga iklim kondusif dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban serta memberikan kontribusi bagi Pembangunan Kabupaten Sinjai dimasa-masa mendatang.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Sinjai, Wakil dan Anggota DPRD Sinjai, Anggota Forkopimda, jajaran PKK dan Organisasi Wanita Sinjai, dan Seluruh Jajaran di Lingkup Pemkab Sinjai.

Sementara itu, malam pergantian tahun baru di kota Sinjai berlangsung aman dan kondusif,  warga tetap antusias menyambut datangnya tahun baru 2016 dengan menggelar pesta kecil bersama keluarga atau kerabat, serta menyalakan kembang api dan membunyikan terompet tepat pukul 24.00 wita malam. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates