Trending

Bupati : Pesta Nelayan Potensi Wisata Pesisir

MC-SINJAI, Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya menghadiri sekaligus membuka acara Pesta Rakyat Nelayan yang dilaksanakan di Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara pada Senin (25/1).

Pesta rakyat yang diadakan oleh masyarakat setempat dan diprakarsai oleh Extreme Community mendapatkan apresiasi dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Sinjai. 

Acara yang bertajuk "Masyarakat Nelayan Bersama Membangun kabupaten Sinjai" ini memiliki berbagai macam sesi acara lomba balap perahu, lomba nyanyi, lomba hias perahu, hingga ritual Mappanre Tasi.

Panitia Pelaksana, Muh. Alimuddin  dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Sinjai dan seluruh sponsorship atas terselenggaranya acara ini.

Pesta Nelayan yang berlangsung hingga tanggal 30 Januari 2016 ini bertujuan untuk mensyukuri hasil tangkapan ikan, sekaligus mengharap peningkatan hasil pada tahun ini dan berdoa agar tidak mendapat aral melintang dalam mencari nafkah di laut. 

Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya dalam sambutannya memberi apresiasi kepada pihak Extreme Community karena masih ada sekelompok pemuda yang berkeinginan melestarikan budaya dan tradisi masyarakat Sinjai.

Menurutnya, kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang pertemuan para nelayan tetapi juga dijadikan sebagai even pariwisata di kabupaten Sinjai.

“Saya berharap pesta nelayan ini mampu jadi salah satu ikon wisata pesisir tradisi tahunan di Sinjai, saat ini yang hadir di pada pembukaan saja membludak, ini menunjukkan  bahwa kegiatan ini diminati,” katanya 

Bupati juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat dijadikan sebagai sarana hiburan yang positif, pelestarian nilai budaya serta memberikan nilai tambah dan kesejahteraan bagi masyarakat Sinjai.

Pesta Nelayan ini bukan hanya diikuti oleh nelayan yang ada di Sinjai, tetapi juga diikuti oleh para nelayan yang berasal dari kabupaten Bone. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates