Trending

Pemkab Sinjai Akan Gelar Musrembang Tingkat Kecamatan

MC-SINJAI, Guna menyusun program yang akan dilaksanakan pada anggaran 2017, Pemerintah Kabupaten Sinjai akan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan. 

Kepala Bappeda Sinjai, Hj. Ratnawati Arif saat ditemui diruang kerjanya mengatakan bahwa, Musrenbang tingkat kecamatan dijadwalkan akan dimulai pada pekan pertama hingga pekan ketiga bulan februari mendatang.

Sedangkan untuk musrembang tingkat kabupaten direncanakan pada pekan keempat bulan februari. Menurutnya, jadwal ini lebih cepat dibandingkan pada tahun lalu karena berdasarkan jadwal yang diterima, musrembang tingkat propinsi akan digelar pada pekan keempat bulan maret.

“Untuk teknis Musrenbang dan jadwal telah kami susun. Dalam pelaksanaanya, saat musrenbang berlangsung, SKPD wajib hadir," katanya. 

Saat ini, katanya, masing-masing kecamatan tengah melaksanakan kegiatan musrenbang di tingkat desa. Ada juga yang telah melaksanakan pra musrenbang kecamatan. 

Musrenbang Kecamatan diselenggarakan untuk membahas dan menyepakati hasil-hasil Musrenbang dari tingkat desa yang akan menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang bersangkutan.

Ratnawati berharap Musrenbang bukan hanya dianggap sebagai kegiatan rutin, tetapi lebih dari itu penting untuk membahas dan menyepakati baik usulan rencana kegiatan pembangunan kecamatan yang menjadi kegiatan prioritas  maupun menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan, berdasarkan tugas dan fungsi SKPD kabupaten. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates