Trending

JELANG HUT SINJAI KE-452,TAHANAN SINJAI SIAP BERPARTISIPASI

MC-SINJAI,Pemberian pemahaman hukum kepada masyarakat sedang gencar dilakukan oleh satuan kerja Kementerian Hukum dan HAM di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Sinjai salah satunya yang diberikan kepada para tahanan di Lapas Sinjai, Kamis (28/1/16). 

Selain pencerdasan terkait hukum, lewat penyuluhan itu para tahanan juga diberikan motivasi untuk terus berkreasi melalui pembuatan kerajinan tangan yang diberikan selama menjalani hukuman penjara.

Sebagai bentuk penghargaan atas hasil kerajinan tersebut, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sinjai, Akbar Amnur mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk mengajak para tahanan agar ikut berpartisipasi dalam kegiatan pameran pembangunan yang rencananya akan kembali diselenggarakan tahun ini dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Sinjai ke-452. Partisipasi tersebut dilakukan dalam bentuk memamerkan seluruh hasil kerajinan para tahanan.

“rencana kami akan berpartisipasi di pameran yah kalau memang ada, kemudian hasil kerajinan mereka selama di sini kemudian kalau memang dimungkinkan tenaga pekerjanya,” ungkap Akbar.

Dengan upaya partisipasi tersebut Akbar berharap agar para warga binaan Lapas Sinjai  tidak tertinggal dengan arus perkembangan informasi yang terjadi di luar tembok penjara.(Zakaria Ridwan)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates