Trending

Peringati HAB Ke-70, Kemenag Sinjai Gelar Perkemahan

MC-SINJAI, Dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-70 Kementerian Agama Kabupaten Sinjai menggelar kegiatan Perkemahan Madrasah Se-Kabupaten Sinjai bertempat di Lapangan Sinjai Bersatu, Rabu (31/12).

Kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap tahun dan dibuka secara resmi oleh Bupati OKU Selatan yang diwakili oleh Asisten III Asministrasi Keuangan Setdakab Sinjai, Drs. H. Akmal yang juga selaku ketua Kwarcab Pramuka Sinjai.
 
Perkemahan ini dimeriahkan oleh kurang lebih 184 tenda Madrasah yang terdiri dari Madrasah Negeri dan Madrasah Swasta masing-masing tenda putra dan putri, mulai tingkat Madrasah Aliyah hingga Madrasah Ibtidayah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai, H Mudarak Dahlan mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka memperingati HAB ke 70 dan berlangsung selama  tiga hari.

,Lanjut dikatakan, selama perkemahan berlangsung, Panitia juga menyiapkan beberapa rangkaian lomba-lomba diantaranya lomba Azan, kepramukaan dll. Lomba-lomba ini akan berlangsung hingga puncak upacara HAB Kemenag Ke-70 hari Ahad tanggal 3 Januari 2016 nanti.

Dikatakan Mudarak, HAB Kementerian Agama merupakan momentum terbaik yang mengingatkan bangsa Indonesia tentang posisi strategis pembangunan kehidupan umat beragama dalam pembangunan kehidupan berbangsa dan bernegara yang memiliki dimensi keagamaan, dimensi moral dan dimensi spritual yang harus selalu dijaga. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates