Trending

Indomaret Siap Pasarkan Produk UKM Sinjai

MC-SINJAI, Salah satu jaringan peritel waralaba di Indonesia yakni PT Indomarco Prismatama yang dikenal dengan Indomaret,  siap bekerjasama dengan Pemkab Sinjai dalam rangka memajukan pembangunan dan ekonomi masyarakat Sinjai. 

Dalam hal tersebut, PT Indomarco Prismatama melakukan pertemuan dengan para pelaku UKM yang difasilitasi oleh Dinas Perindustrian dan perdagangan (Disperindag) Sinjai berlangsung di Ruang Pertemuan Disperindag Sinjai, Rabu (27/1).

Kepala Disperindag Sinjai, Ir.H. Cecep Maman menyampaikan bahwa toko moderen dan pusat perbelanjaan terus menjamur di Sinjai, sementara pemasaran produk UKM masih terbatas dan hanya di pasar tradisional saja. 

"Untuk itu kami mencoba memfasilitasi kerja sama kemitraan ini agar produk lokal Sinjai juga bisa dipasarkan di toko modern seperti indomaret," katanya

Dikatakan, potensi UKM mulai dari makanan, minuman dan kerajinan belum tergarap secara optimal. sehingga perlu ada pembinaan dari pengusaha besar seperti Indomaret.

Terkait hal itu, pihak Indomaret membuka ruang dan siap membantu kepada semua UKM untuk memasarkan produk mereka di Indomaret jika sesuai dengan klasifikasi dan standar yang telah ditetapkan seperti dari segi kemasan, mutu dan kontinuitas.

Pihak dari PT. Indomarco Prismatama Willy Andrian dihadapan puluhan pelaku UKM Sinjai mempresentasikan secara detail syarat dan ketentuan menjadi pemasok barang di Toko Indomaret.

“Jika memenuhi standar, pihak Indomaret siap membantu fasilitasi karena barang-barang yang kami jual tidak boleh sembarangan, ada standar tertentu yang telah ditentukan,”katanya.

Dari beberapa sampel produk makanan lokal Sinjai yang diperlihatkan, Pihak Indomaret memberi respon positif, namun yang perlu diperbaharui dari produk tersebut katanya, adalah kemasan yang harus menarik, setiap produk wajib mencantumkan lisensi halal, tanggal kadaluarsa (Expired date) dan barcode. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates