Trending

Tangani Eks Gafatar, Pemkab Bentuk Tim Khusus

MC-SINJAI, Bupati Sinjai bersama forkopimda dan MUI Sinjai menggelar rapat koordinasi membahas terkait 19 eks Gafatar asal Kecamatan Bulupoddo yang dipulangkan dari Kalimantan Timur.

Rapat yang berlangsung di Ruang Kerja Bupati Sinjai, jumat (29/1) dihadiri oleh Sekda Sinjai, Wakil Ketua DPRD Sinjai, Camat Bulupoddo dan Kepala Desa Lamatti Riaja.

Bupati Sinjai dalam arahannya, mengatakan bahwa selaku Pemerintqh Daerah Sinjai menginginkan agar warga eks gafatar tersebut kiranya dapat kembali diterima ditengah masyarakat.

Untuk itu ia mengharapkan perlu adanya tim khusus yang dibentuk untuk  menemukan solusi terbaik, sebab saat ini mereka mendapat penolakan dari warga tempat dia bermukim sebelumnya.

Sekertaris Daerah Sinjai mengungkapkan bahwa pihak pemda tidak selamanya bisa menampung warga eks gafatar, sehingga perlu adanya tindakan nyata yang harus segera dilakukan.

Sebagai langkah awal pihak pemerintah daerah akan melakukan upaya pembinaan yang akan melibatkan seluruh stakeholder termasuk dari Kementerian Agama dan MUI Sinjai agar mereka kembapi kejalan yang benar. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates