Trending

Rektor UIM Makassar : Bangun Sektor Pertanian dengan Lima Bina

Rektor UIM Makassar, Dr. Hj. Majdah M. Zain Agus
MC-SINJAI, Universitas Islam makassar (UIM) sedang menjajaki kerja sama dengan 4 kementerian yakni, Kementerian Sosial, Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Pemuda dan Olahraga, serta Pertanian untuk membangun program 5 Bina bagi desa di Sulawesi Selatan, yaitu Bina Akhlak, Bina Ukhuwah, Bina Sinergi, Bina Dana, serta Bina Produk dan Pasar.

Hal ini diungkapkan oleh Rektor UIM Makassar Dr. Hj. Majdah M Zain Agus saat memberikan kuliah umum dihadapan ratusan pelaku di sektor pertanian pada acara Tudang Sipulung, pekan lalu di Ruang pola kantor Bupati Sinjai.

Istri Wakil Gubernur Sulsel ini menjelaskan bahwa program 5 Bina ini diharapkan mampu memberikan kontribusi bagi masyarat desa dalam hal pembangunan moralitas,  persatuan, sinergitas, pembangunan perekonomian, melalui baitul mal, dan pembangunan produktivitas untuk berdaya saing menghadapai Masyarakat Ekonomi ASEAN. 

“Kami memiliki beberapa desa binaan di Sulsel sebagai lokasi KKN, Tentunya harapan kami di Sinjai juga kami punya desa binaan, sehingga UIM mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat Sinjai dengan program 5 Bina ini," ungkapnya. 

Majdah yang juga selaku Ketua Lembaga Pendidikan Tinggi NU Sulsel ini bersyukur bahwa saat ini kurang lebih 200 alumni S1 dan S2 UIM bidang pertanian telah mengabdikan dirinya terhadap Kabupaten Sinjai untuk memajukan pertanian. 

Bahkan, katanya, saat ini sejumlah alumni mengabdikan dirinya di Kabupaten Sinjai, di antaranya sebagai Kepala Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan serta Kepala badan Pemberdayaan Perempuan dan keluarga berencana kabupaten Sinjai. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates