Trending

Kehadiran Pasar Modern Tantangan Bagi Pengusaha Lokal

MC-SINJAI, Keberadaan pasar modern dewasa ini tidak dapat dibendung seiring dengan perubahan dinamika pemikiran dan perilaku konsumsi masyarakat. 

Keberadaannya dikhawatirkan dapat mengeleminir peran pasar tradisional dalam kehidupan masyarakat.

Namun DPRD Kabupaten Sinjai menganggap bahwa keberadaan Pasar modern di Kabupaten Sinjai tidak merugikan bagi pengusaha lokal. 

Anggota DPRD Sinjai, Andi Zainal Iskandar mengatakan bahwa, sejak awal munculnya pasar modern di Sinjai, meski sempat ada keraguan karena keberadaannya bisa mematikan kelangsungan pasar tradisional, namun seiring waktu berjalan hal tersebut tidak terbukti.

"Keberadaan pasar modern di Sinjai dalam realitasnya selama ini tidak menimbulkan riak-riak karena beberapa produk lokal ternyata mampu bersaing," katanya.

Selain itu katanya, kecenderungan masyarakat kita dalam berbelanja di pasar tradisional selama ini tidaklah kendor karena setiap jenis pasar itu punya segmennya masing-masing.

Dengan kehadiran pasar modern juga bisa dijadikan sebagai tantangan dan pembelajaran bagi pengusaha lokal dalam menghadapi pasar bebas. 

"Kehadiran pasar modern bisa dijadikan tantangan sekaligus pembelajaran bagi pengusaha lokal untuk meningkatkan kualitas produknya dalam menghadapi pasar bebas nantinya," ungkap politisi Partai Persatuan Pembangunan ini.

Andi Zainal menambahkan bahwa, hal yang harus dilakukan sekarang adalah perlu adanya payung hukum atau aturan yang mengatur penataan dan pengendalian pasar modern saat ini. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates