Trending

BPJS Sinjai Gelar Sosialisasi JKN

MC-SINJAI, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kabupaten Sinjai menggelar sosialisasi Jaminan Kesehatan nasional (JKN) kepada stakeholder di tingkat kecamatan secara serentak, selasa (12/1).

Hal itu dilakukan karena masih banyaknya kendala yang dialami dalam penerapan progran Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) melalui BPJS di Bumi Panrita Kitta ini.

Pimpinan BPJS cabang Sinjai, Abdul Jabbar, usai memberikan pemaparan di Aula kantor Camat Sinjai Utara mengatakan, sosialiasi ini dilakukan dalam upaya meningkatkan keaktifan kepesertaan sekaligus memberi pemahaman warga, terhadap program dan kebijakan Jaminan Kesehatan Nasional, sekaligus menjelaskan alur pendaftaran kepesertaan.

Dikatakannya, kegiatan ini bagian penting untuk lebih mengenalkan jaminan kesehatan kepada masyarakat. "BPJS Kesehatan merupakan salah satu program pemerintah yang wajib diikuti seluruh masyarakat Indonesia. Jadi target kami semua masyarakat khususnya Kecamatan Sinjai Utara, bisa terdaftar menjadi kepesertaan BPJS Kesehatan," ujarnya.

Menurut Abdul Jabbar, informasi dan pemahaman program dan kebijakan BPJS Kesehatan yang diberikan yakni mulai dari sistem pendaftaran, penggunaan kartu kepesertaan, iuran dan lainnya.

Dikesempatan yang sama Camat Sinjai Utara, Yuhadi samad, menyambut baik sosialisasi tersebut. Apalagi, selama ini masih ada warga yang belum memahami tentang program BPJS Kesehatan ini.

"Dengan adanya sosialisasi ini warga kami menjadi lebih paham seperti apa manfaat dan mekanisme untuk ikut BPJS Kesehatan,” ungkapnya.

Sosialisasi yang dibuka oleh Asisten  Administrasi Umum Setdakab Sinjai, M. Akmal Muin ini diikuti Kapolsek Sinjai Utara, Kepala Sekolah, Lurah,  Kepala Lingkungan, Kepala Puskesmas, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates