Trending

KEPULANGAN EKS GAFATAR DI SINJAI DI FASILITASI OLEH PEMKAB SINJAI

MC-SINJAI, Pemerintah Kab. Sinjai, Kamis (28/1/2016) pagi ini mengirim utusan ke Makassar guna menjemput 19 orang eks anggota Gafatar yang baru tiba dari Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Eks anggota Gafatar tersebut adalah warga Aruhu, Kecamatan Bulupoddo, yang sejak tahun lalu berangkat ke Kalimantan untuk bergabung dengan anggota Gafatar lainnya.

“Mereka berangkat dari Kutai Kartanegara dan akan tiba di Makassar. Kami akan berangkat ke Makassar untuk menjemput mereka” kata Kepala Kesbangpol Sinjai, Andi Tanhar, baru-baru ini. Selain Kepala Kesbangpol, Kepala Disnakersostrans Sinjai, H. Mukhlis Isma, hari ini juga dikabarkan menuju Makassar guna memfasilitasi kepulangan mantan anggota Gafatar.

Dari 19 orang anggota eks Gafatar tersebut, terdapat beberapa nama yang merintis masuknya Gafatar di Sinjai diantaranya, Muh Saleh, Muh Anwar dan Usman. Sebelum berangkat ke Kalimantan, mereka sempat berurusan dengan aparat keamanan dan Kementerian Agama serta organisasi keagamaan karena memiliki ajaran yang menyimpang dari Agama Islam.(Zakaria Ridwan)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates