Trending

8 Desa Bersaing di Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Sinjai

MC-SINJAI, Delapan desa di Sinjai bersaing pada penilaian lomba pembangunan desa Tingkat Kabupaten Sinjai yang dilaksanakan Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Kabupaten Sinjai.

Kedelapan desa tersebut yakni desa Duampanuae Kecamatan Bulupoddo, desa Persatuan Kecamatan Pulau Sembilan, Desa Mattunrung Tellue Kecamatan Sinjai Tengah, Desa Bonto Salama Kecamatan Sinjai Barat, Desa Palae Kecamatan Sinjai Selatan, Desa Massaile Kecamatan Tellulimpoe, Desa Barambang Kecamatan Sinjai Borong, dan Desa Panaikang Kecamatan Sinjai Timur. 

Penilaian lomba desa dimulai sejak 9 Februari, di desa Bonto Salama Kecamatan Sinjai Barat dan akan berakhir, Kamis (18/02) di Kecamatan Sinjai Tengah.

"Semua desa yang mewakili kecamatan masing-masing kita datangi satu persatu sesuai dengan jadwal yang telah kita tentukan", Ungkap Kepala Badan pemberdayaan Masyarakat Sinjai, Andi Talha. 

Dijelaskan bahwa dalam penilaian lomba desa ini berbeda dengan tahun sebelumnya, jika pada tahun lalu ada delapan indikator penilaian, maka untuk tahun ini sesuai dengan peraturan menteri dalam Negeri nomor 81 tahun 2015, ada 19 indikator penilaian.

"Selain  indikator tersebut materi pendukung lainnya yakni Kreativitas dan inisiatif masyarakat, Produk unggulan desa dan Kinerja Pemerintahan desa", Sambung A. Talha yang juga selaku ketua Tim Penilai. 

Lebih lanjut dijelaskan, tujuan lomba desa ini sebagai upaya untuk mendorong masyarakat bagaimana membangunan desanya yang sekaligus untuk melihat sejauh mana kebersilan masyarakat dalam membangun desanya selama satu tahun.

Rencananya, hasil dari penilaian lomba desa ini akan diumumkan pada 27 Februari, atau bertepatan dengan puncak peringatan Hari Jadi Sinjai Ke-452. Kemudian desa yang keluar sebagai desa yang terbaik nantinya akan mewakili Kabupaten Sinjai pada penilaian lomba desa Tingkat SulSel. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates