Trending

KEMENAG SINJAI PERINGATI MAULID NABI

MC-SINJAI, Bupati Sinjai, H Sabirin Yahya menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H yang digelar oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai di Halaman Kantor Kemenag Sinjai, Kamis (4/2). 

Dalam kesempatan itu, Bupati Sabirin Yahya menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan sebuah tradisi ummat Islam untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.

“Salah satu bentuk kecintaan itu dengan menghadirkan keteladanan serta mencontoh pribadi kehidupan Rasulullah SAW, pada diri kita semua yang selalu menegakkan ajaran berbuat kebajikan mencegah kemungkaran dan mempererat tali silaturahmi antar sesama,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Sabirin Yahya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh jajaran Kementerian Agama Kabupaten Sinjai yang telah memberikan dukungan dan konstribusi terhadap pemerintah daerah kabupaten Sinjai terutama dalam hal pembangunan bidang keagamaan yang selama ini berjalan. 

“Utamanya kepada seluruh jajaran Kementerian Agama Kabupaten Sinjai dan pimpinan organisasi Islam agar secara intensif melakukan sosialisasi, pembinaan dan memberikan pemahaman yang jelas kepada Masyarakat agar tidak mudah terpengaruh paham sesat dan paham-paham radikal,” ujarnya.

 Hikmah maulid di bawakan oleh KH Sanusi Baco dan di hadiri oleh seluruh Jajaran Kemenag Se Kabupaten Sinjai dan juga dirangkaikan dengan Pelantikan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sinjai periode 2015-2020.

 Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai, H Mudarak Dahlan mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi kali ini mengusung tema memantapkan revolusi mental untuk Kementerian Agama yang bersih dan melayani.(Zakaria Ridwan)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates