Trending

Pilkada Sinjai Digelar Juni 2018

MC-SINJAI, Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Sinjai dipastikan baru akan digelar pada Juni Tahun 2018 mendatang. Hal itu sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 8 Tahun 2015 tentang Pemilihan Kepala Daerah Serentak, baik untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Wakilnya, maupun untuk Bupati dan Wali Kota serta wakilnya.

"Untuk Kabupaten Sinjai masuk pilkada serentak gelombang 3, Pilkada nanti digelar pada bulan Juni Tahun 2018," ungkap Anggota KPU Sinjai, Muh. Kasim.

Dijelaskan, ketentuan itu sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 8 Tahun 2015, dimana untuk kepala daerah yang masa jabatannya berakhir pada tahun 2018 dan 2019, pelaksanaan pilkadanya akan dilakukan serentak pada tahun 2018.

"Kebetulan Bupati Sinjai, masa jabatannya berakhir pada bulan agustus 2018, jadi, pilkadanya tetap dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang," jelasnya.

Dengan adanya kepastian ini, penyelenggaraan Pilkada serentak diharapkan tidak membuat masyarakat bingung. Mengenai persiapannya, Kasim mengaku saat ini sudah dimatangkan. "Harapannya, sebelum 2018 kami sudah punya banyak bekal," pungkasnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates