Trending

Bahas Usulan Masyarakat, Kelurahan balangnipa Gelar Musrembang

MC-SINJAI, Untuk menampung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Kelurahan Balangnipa Kecamatan Sinjai Utara menggelar Musyawarang Perencanan Pembangunan (musrembang) untuk pengusulan anggaran tahun 2017, selasa (2/2) di Aula Pertemuan Kantor Lurah Balangnipa.

Lurah Balangnipa, Syahrul Paesa mengatakan bahwa musrenbang ini merupakan wadah untuk berdialog langsung kepada masyarakat. Terkait dengan pembangunan yang telah terealisasi dan yang akan dicanangkan kedepannya.

Selain itu, tujuan diadakan kegitan ini yakni untuk membangun komitmen bersama diantara steakholders dalam pencapaian pembangunan yang berkualitas, partipatif, transparan, dan akuntabel serta menciptakan program-program innovatif dalam perencanaan pembangunan kedepan atau di tahun 2016.

Dilanjutkan Lurah, setiap usulan akan dilakukan pertimbangan berdasarkan manfaat dan kemampuan anggaran,"Setiap usulan akan ditampung, namun tetap dilakukan pertimbangan selanjutnya dibawa ke Musrembang Kecamatan," sebutnya.

Sementara itu, Camat Sinjai Utara Yuhadi Samad yang membuka kegiatan musrembang ini mengharapkan, usulan masyarakat hendaknya jangan asal mengusulkan, namun lebih mementingkan hal yang umum dan yang menjadi  kebutuhan warga.

Musrembang ini dihadiri oleh tripilar kecamatan Sinjai Utara, para kepala lingkungan. kepala RT/RW se-Kelurahan Balangnipa, tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat. (AaNd)


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates