Trending

Pelatihan Kepemimpinan Bagi Pengurus Organisasi Perempuan

MC-SINJAI, Pemimpin saat ini masih identik dengan pria. Namun, seiring perkembangan zaman, perlahan mulai ada perubahan yang menempatkan kedudukan wanita sejajar dengan lelaki atau  istilah yang kerap disebut kesetaraan gender. Stigma tersebut membuat para wanita kini berpeluang besar mengambil alih peran yang selama ini digenggam oleh pria, salah satunya dalam hal kepemimpinan. 

Atas dasar tersebut Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Sinjai menyelenggarakan kegiatan pelatihan kepemimpinan bagi organisasi perempuan yang berlasung selama 2 hari dari tanggal 4-5 februari 20166 bertempat di Aula Pertemuan Hotel Srikandi Sinjai.

Ketua Panitia Pelaksana Andi Muliati Anwar mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan wawasan bagi peserta dan meningkatkan peran perempuan dalam mengawal pembangunan daerah dan membangun kemitraan yang harmonis antara pengurus organisasi dan tokoh-tokoh perempuan dalam rangka mewujudkan kabupaten yang semakin maju dan berkembang.

Pelatihan ini diikuti oleh sebanyak 50 peserta dari ibu-ibu Pengurus Organisasi Wanita yang ada di tingkat kabupaten, kecamatan dan desa. Adapun materinya antara lain, penguatan kapasistas organisasi perempuan dalam perencanaan pembangunan daerah, kebijakan pembangunan pemberdayaan perempuan di kabupaten Sinjai dan kiat menjadi pemimpin perempuan yang profesional.

Sementara itu, Asisten Perekonomian Pembangunan Setdakab Sinjai, dr.Hj. Nikmat B. Situru yang membuka acara ini berharap agar perempuan sinjai dapat meningkatkan partisipasinya dalam mengawal pembanguna daerah mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengawasan hingga tahap evaluasi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala badan pemberdayaan perempuan dan keluarga berencana (BPPKB) propinsi Sulsel, Hj, Andi Murlina Mualim, Wakil ketua DPRD Sinjai, Dra.Hj. Kartini dan Sekertaris BPPKB sinjai, Andi Bunga Mawar. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates