Trending

Bupati Sinjai Hadiri Kegiatan Workshop Verifikasi Penyelesaian Piutang Negara

MC-SINJAI,Bupati Sinjai H.Sabiran Yahya,S.Sos Menghadiri Kegiatan Workshop Verifikasi Penyelesaian Piutang Negara Kepada PDAM,bertempat di ballrom Hotel Sahid Jakarta, Rabu(17/02/16).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh direktorat pengembangan sistem penyediaan air minum,direktorat jenderal cipta karya,kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat,kegiatan workshop ini dihadiri jg para Bupati,Ketua DPRD,Direktur PDAM Kab/Kota Se Indonesia.

Dalam sambutan Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum Mengatakan ada beberapa Mekanisme penetapan dan penyaluran Hibah ke daerah adalah 

1.Dasar Hukum & Konsep Hibah,dimana diatur dalam UU No.2 Thn 2012 Pasal 6 : Dijadikan penyertaan modal kepada badan usaha milik daerah dalam kerangka hubungan keuangan antara Pemerintah Daerah dan badan usaha milik daerah APBN.
2.Prinsip & Kriteria Pemberian Hibah Kepada Pemda..

Dalam sambutan Direktur Sistem Manajemen Investasi Kementerian Keuangan mengatakan Penyelesaian Piutang Pemerintah Pada PDAM dapat diselesaikan dngn cara Pemerintah Pusat memberi Non Kas Kepada Pemda,pembayaran utang PDAM dilakukan simultan sehingga tdk ada perpindahan uang.(Zakaria Ridwan)
x

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates