Trending

Eks Gafatar Sinjai Akan Dipulangkan

MC-SINJAI, Setelah hampir sebulan ditampung di balai Latihan Kerja (BLK) Sinjai, Eks gafatar Sinjai akhirnya mendapat kejelasan. Hal ini terungkap dalam rapat koordinasi penanganan Eks gafatar Sinjai yang dipimpin oleh Wakil Bupati Sinjai di ruang kerjanya, Selasa (23/2).

Rapat yang dihadiri oleh seluruh tim penanganan Eks Gafatar Sinjai telah disepakati untuk menyerahkan anggota eks gafatar ke keluarganya masing-masing di Kecamatan Bulupoddo pada hari jumat ( 26/2).

Selain itu, sebelum diserahkan kepada keluarganya masing-masing, eks gafatar ini terlebih dahulu akan diislamkan kembali agar mereka kembali ke ajaran islam yang sebenarnya.

Wakil Bupati Sinjai A. Fajar Yanwar yang juga selaku ketua Tim Penanganan Eks Gafatar Sinjai mengungkapkan bahwa 18 anggota eks Gafatar akan diserahkan kepada keluarganya masing-masing kecuali Anwar.

Hal ini didasari karena masyarakat setempat belum bisa menerima kembali Anwar sebab dia diduga adalah bekas pemimpin gafatar Sinjai yang dulunya menyebarkan ajaran sesat kepada warga lain.

"Jadi 18 orang eks gafatar ini Insya Allah akan kita serahkan kepada keluarganya pada hari jumat nanti, kecuali Pak Anwar karena kita akan masih bina dulu," katanya.

Meski Eks Gafatar ini akan dipulangkan,  Pemerintah Daerah akan terus melakukan pemantauan baik kondisi perekonomian mereka, kegiatan mereka maupun ideologinya.

Wakil Bupati berharap para warga eks Gafatar dapat kembali hidup normal, layak dan dapat diterima kembali oleh masyarakat.

“Kita berharap mereka dapat diterima kembali ditengah masyarakat, namun kita tetap terus akan pantau mereka,” ujarnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates