Trending

Pemkab Sinjai Gelar Musrembang Anak

MC-SINJAI, Suara anak-anak perlu mendapat perhatian dari pemerintah dalam program pembangunan. Apalagi, anak-anak merupakan generasi penerus bangsa yang akan melanjutkan pembangunan di masa akan datang.
Hal itulah yang melatarbelakangi Pemkab Sinjai melalui Bappeda Sinjai menggelar Musrembang anak yang berlangsung di Gedung Sinjai bersatu, Rabu (24/2).
Sekertaris Daerah Sinjai H. Taiyeb A. Mappasere ketika membuka musrembang ini dalam sambutannya menyampaikan bahwa anak-anak di Sinjai memiliki hak secara aktif terlibat dalam proses pembangunan daerah mulai dari perencanaan hingga pengawasan.
Untuk itu dengan adanya musrembang anak ini, diharapkan anak dapat memberikan anspirasi dan masukan program kegiatan dalam rangka mendukung pemerintah selaku stakeholder utama dalam proses pembangunan di Sinjai.
"Semoga dalam musrembang ini juga lahir pemikiran dari anak-anak kita agar bagaimana dia terhindar dari kekerasan yang saat ini masih sering terjadi terhadap mereka," tambahnya.
Menurut Sekda, Selama ini apa yang menjadi kebutuhan dasar bagi anak telah dilaksanakan oleh pemerintah daerah, baik dari aspek pendidikan, kesehatan maupun aspek lainnya.
Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Propinsi Sulsel Hj. Andi Nurlina Muallim yang hadir dalam musrembang tersebut, memberi apresiasi kepada pemerintah daerah atas terselenggaranya musrembang anak.
Lebih lanjut dikatakan bahwa musrembang ini sangat strategis dilaksanakan karena merupakan wadah untuk memberikan kesempatan kepada anak untuk berpartisipasi, berekspresi dan memberikan masukan kepada pemerintah terkait pembangunan daerah.
Selain itu kata dia, musrembang anak ini juga merupakan salah satu syarat utama dalam mewujudkan Kabupaten sinjai menuju kabupaten layak anak.
Musrembang ini diikuti oleh peserta dari perwakilan anak dari seluruh tingkatan sekolah, Pengurus Forum Anak dan Perwakilan Kopel Sinjai. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates