Trending

Wagub Sulsel Hadiri HUT Sinjai Ke 452 Tahun

Wakil Gubernur Sulsel, Ir.H. Agus Arifin Nu'mang

MC-SINJAI, Puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Sinjai ke-452 tahun 2016 dipusatkan di Halaman Rumah Jabatan Bupati Sinjai dan dihadiri Wakil Gubernur Sulsel, Ir.H. Agus Arifin Nu'mang. Sabtu, 27 Februari 2016.

Selain Wakil Gubernur Sulsel, tampak pula Anggota DPR RI Ir.Muh. Nasyit Umar, Bupati Luwu Timur serta beberapa wakil Bupati yang ada di Sulsel. 

Dalam sambutannya, Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya, mengatakan, peringatan Hari Jadi Sinjai ini merupakan manifestasi dari semangat rasa cinta, budaya, dan prestasi dan wadah memajukan Sinjai ke depannya.

Dalam kesempatan tersebut, bupati Sinjai memaparkan capaian pembangunan infrastruktur dan non fisik selama satu tahun terakhir di segala sektor bidang.

Selain itu, ia juga menguraikan 30 jenis penghargaan yang berhasil diraih oleh kabupaten Sinjai selama kurun waktu satu tahun, baik prestasi yang diraih di tingkat nasional maupun di tingkat propinsi

Menurutnya, kesemua itu hasil dari kerja keras seluruh elemen masyarakat telah mengantar Sinjai memperoleh pengakuan dalam bentuk Penghargaan dari berbagai Pihak.

Bupati juga menambahkan bahwa Sejumlah kemajuan dan prestasi yang dicapai Kabupaten Sinjai sepanjang tahun 2015  tidak terlepas dari dukungan dan bantuan Gubernur Sulawesi Selatan dan jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. 

"Untuk itu atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sinjai saya menghaturkan terima kasih," ucaprnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan  Agus Arifin Nu’mang dalam sambutannya, menghimbau kepada masyarakat Sinjai agar Hari Jadi Sinjai ini hendaknya menjadi momentum untuk menjalin semangat kebersamaan yang telah dibangun oleh pendahulu kita.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang belajar dari sejarah, dan sejarah adalah turunan masa lalu dan proyeksi untuk membangun peradaban di masa yang akan datang," katanya

Kebesaran peradaban sinjai di masa lalu harus menjadi sumber inspirasi dan pembanding motivasi bagi seluruh masyarakat sinjai untuk mewujudkan visi misi Kabupaten Sinjai. 

Selain itu, Agus juga menyampaikan apresiasinya terhadap berbagai keberhasilan yang telah dicapai oleh Pemkab dan masyarakat Sinjai selama beberapa tahun terakhir ini. 

Untuk itu Ia mengajak agar pemerintah dan masyarakat Sinjai untuk terus bekerja keras mengingat tantangan ke depan akan semakin besar.

Dalam kesempatan tersebut, wagub juga menyerahkan bantuan dari Pemprov Sulsel, berupa satu unit mobil promosi kesehatan, serta benih padi dan jagung hibrida. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates