Trending

BPS Sinjai Akan Rekrut 165 Petugas Sensus Ekonomi

MC-SINJAI, Badan Pusat Statistik (BPS) Sinjai melakukan persiapan jelang pelaksanaan sensus ekonomi 1 – 31 Mei 2016 mendatang. Satu diantara persiapan yang dilakukan BPS Sinjai melakukan rekrutmen petugas sensus ekonomi.

Kepala Seksi Statistik Distribusi BPS Sinjai, Abdul Azis  saat ditemui Rabu (3/2) di Ruang kerjanya mengatakan bahwa, respon masyarakat untuk menjadi petugas sensus ekonomi disambut baik, hal ini didasari banyaknya warga Sinjai yang ingin menjadi petugas sensus ekonomi.

Hingga pendaftaran ditutup, jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 950 orang, sementara yang akan diterima  menjadi petugas sensus ekonomi hanya sebanyak 165 orang yang akan disebar di sembilan kecamatan.

"Dari 165 orang ini meliputi 122 Pencacah Lapangan (PCL) dan 43 Pengawas/Pemeriksa lapangan (PML)," sebutnya.

Saat ini pihak BPS Sinjai melakukan tahapan seleksi yang berlangsung dari tanggal 2 hingga 6 februari 2016 yang meliputi tes tertulis dan wawancara. Pengumuman seleksi dijadwalkan tanggal 8-12 februari 2016.

Abdul Azis menambahkan, setelah peserta seleksi dinyatakan diterima, BPS Sinjai akan melakukan pembinaan kepada petugas sensus tersebut. Pembinaan berupa teknis pelaksanaan dan pengambilan data terhadap responden di lapangan. Pembinaan langsung diberikan oleh pihal BPS Pusat.

Pada Sensus Ekonomi, tidak semua kepala keluarga didata atau disensus, tetapi difokuskan pada pendataan lengkap seluruh kegiatan ekonomi yang ada di Indonesia, kecuali sektor pertanian. Sensus Ekonomi 2016 akan dilaksanakan serentak secara nasional pada 1-31 Mei 2016. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates