Trending

Stand Dinkes Siapkan Layanan Kesehatan Gratis

Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya Ketika Melakukan Pemeriksaan Kesehatan di Stand Dinkes Sinjai 
MC-SINJAI, Selain stand RSUD Sinjai, stand Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai juga menyiapkan pemeriksaan kesehatan gratis bagi pengunjung selama pameran HUT Sinjai ke 452 di Lapangan Sinjai Bersatu.

Hal ini direspon positif oleh pengunjung pameran, terbukti stand dinas kesehatan merupakan salah satu stand yang ramai dikunjungi oleh warga untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

Dari pantauan reporter sejak pagi tadi, pemeriksaan kesehatan di stand ini meliputi, pemeriksaan kandungan, tekanan darah, kolesterol, asam urat. pemeriksaan mata untuk katarak, penjelasan tentang gejala deman berdarah, serta tindakan dan penanganannya.

Kepala Dinas kesehatan Sinjai, dr. Andi Suryanto Asapa menuturkan, pemberian pelayanan kesehatan gratis sebagai bentuk suka cita menyambut HUT kabupaten tercinta.

“Selama pameran berlangsung, kita melayani pemeriksaan kesehatan gratis bagi pengunjung yang datang di stand dinas kesehatan,” ujar dr Suryanto.

“Setiap hari kami siapkan dokter untuk bisa membantu masyarakat yang butuh akan penanganan kesehatan,” paparnya.

Selain pemeriksaan kesehatan gratis, stand dinkes Sinjai juga memamerkan beragam jenis tanaman obat keluarga (toga) lengkap dengan khasiatnya serta menampilkan beragam data terkait jenis penyakit yang paling banyak dialami oleh masyarakat Sinjai selama setahun terakhir dan beragam informasi lainnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates