Trending

Asisten II Setprov Sulsel Buka Pameran HJS Ke-452

MC-SINJAI, Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai menggelar Pameran Pembangunan dalam rangka memperingati Hari Jadi Sinjai Ke 452 Tahun 2016. Kegitan ini dibuka secara resmi oleh Asisten II Administrasi pembangunan Sekertariat Propinsi Sulsel, h.Abd. Haris,  Kamis(18/02) di Lapangan Sinjai bersatu.

Ketua Panitia Pelaksana, Muh. Yassin Amin mengatakan, Kegiatan pameran pembangunan ini akan berlangsung selama sepuluh hari hingga 27 Februari mendatang atau tepat pada puncak peringatan Hari Jadi Sinjai. 

"Semua instansi dalam Lingkup pemkab Sinjai kita libatkan dalam kegiatan ini termasuk para Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, Sekolah, Organisasi, Pengusaha dan pedagang dengan jumlah peserta secara keseluruhan sebanyak 388 stand", Jelas Yassin Amin yang juga sebagai Kepala Diskominfobudpar Sinjai.  

Dikatakan, bahwa salah satu tujuan dilaksanakannya pameran pembangunan ini yakni sebagai sarana visualisasi untuk menyampaikan informasi kepada publik atau masyarakat tentang hasil pembangunan yang telah dilaksanakan maupun program kerja yang direncanakan pemkab sinjai.

Sementara itu Asisten II Administrasi pembangunan Sekertariat Propinsi Sulsel, H.Abd. Haris dalam sambutannya menyambut baik kegiatan dan mengapresiasi kegiatan ini yang memiliki makna penting, sebab pameran pembangunan bertujuan tidak hanya untuk memberikan informasi kepada publik tentang perkembangan majuan pembangunan daerah, tetapi lebih dari itu event ini juga mendorong pertumbuhan dan bergeraknya ekonomi kerakyatan didaerah Sinjai melalui promosi produk lokal daerah.

"Disamping itu pameran pembangunan ini juga menjadi media untuk memperkokoh silaturahmi antar seluruh warga masyarakat kabupaten sinjai", Tambahnya. 

Pameran yang akan menampilkan berbagai produk unggulan dari berbagai kecamatan, inovasi pemerintah daerah dalam pelayanan publik, bahkan informasi langkah an kebijakan pemerintah daerah pada semua bidang pembangunan, merupakan langkah nyata pemerintah daerah untuk membuka akses informasi yang seluas-luasnya kepada masyarakat sinjai.

Wakil Bupati Sinjai, Andi Fajar Yanwar mengharapkan agar semua SKPD dan aparat pemerintah menjadikan pameran ini sebagai momentum untuk memberikan sosialisasi dan desiminasi informasi kepada masyarakat sinjai.

Acara pembukaan pameran juga turut dihadiri Ketua dan para anggota DPRD Sinjai, Unsur forkopimda, Sekda Sinjai, Para Asisten dan Kepala Bagian Setdakab Sinjai, Para kepala SKPD, Tokoh masyarakat dan tokoh agama. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates