Trending

HARI PERTAMA PUASA KASUBAG TU KEMENAG SINJAI SAMPAIKAN KULTUM

MC-SINJAI,Marhaban Ya Ramadan”, ungkapan menyambuat bulan yang penuh berkah, rahmat dan ampunan yang tentunya dalam bulan tersebut harus diisi oleh umat Islam dengan hal-hal positif dengan memperbanyak ibadah.

Hal tersebut disampaikan Kasubag TU, H. Roslan, S.Ag, M.Pd.I saat tampil membawakan kultum di hari pertama bulan Ramadan, Senin (6/6/16) yang dilaksanakan Kementerian Agama Kab. Sinjai setiap ba’da dzuhur selama bulan Ramadan kecuali hari Jumat bertempat di Masjid Al Iklhas Kemenag Sinjai.

H Roslan, mengatakan selama bulan Ramadan Kementerian Agama Kab. Sinjai akan melaksanakan amaliyah Ramadan dengan melaksankan kultum dan tadarrus Al Qur’an untuk meningkatkan spiritual para pegawai salah satunya adalah kultum.

Terkait dengan penceramah atau pembawa kultum, Kasubag menjelaskan bahwa Kantor Kementerian Agama Kab. Sinjai telah memberikan surat tugas kepada masing-masing pembawa kultum yang melibatkan para Kasi /Penyelenggara, Pengawas Mapendais, Penyuluh Agama Islam dan staf Kemenag. 

Disamping itu, Kasubag juga akan membuat program Ramadan dengan meniadakan apel pagi dengan mengganti kegiatan tadarrus .“Saya akan koordinasi dengan Kakan Kemenag agar mengganti apel pagi dengan tadarrus Al Qur’an,jelas H Roslan.(Zakaria Ridwan)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates