Trending

Rp 55 M Bangun Infrastruktur di Kecamatan Sinjai Selatan

Sarana Kesehatan  Jadi Prioritas Pembangunan di Sinjai Selatan
MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai mengalokasikan anggaran pembangunan sebesar Rp. 55 Milyar dengan jumlah 44 paket proyek untuk Kecamatan Sinjai Selatan tahun 2016. 

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Bupati Sinjai H. Andi Fajar Yanwar di hadapan jemaah Mesjid Al Ijtihad Dusun Caboro Desa Palae Kecamatan Sinjai Selatan, ketika melakukan safari ramadhan, Jumat (17/6).

Menurutnya, anggaran yang bersumber dari APBD Kabupaten Sinjai dan Dana Alokasi Khusus (DAK) ini digunakan untuk pembangunan infrastruktur fisik maupun non fisik.

Pembangunan fisik, kata Wakil Bupati Sinjai di antaranya, pembangunan  Jembatan Sungai Tabbibbi, Perbaikan sarana kesehatan dan sekolah  serta pembangunan jalan lingkungan di beberapa desa yang ada di Kecamatan Sinjai Selatan.

Sementara untuk kegiatan non fisik, berupa pemberian tunjangan keagamaan, bantuan perbaikan sarana tempat ibadah  serta berbagai kegiatan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati juga  menghimbau kepada masyarakat di Kecamatan Sinjai Selatan agar selalu mengawasi penggunaan dana desa yang tahun ini berjumlah Rp. 106 Milyar untuk 67 Desa di Sinjai.

Menurut Andi Fajar, anggaran mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibanding penganggaran ditahun sebelumnya. "Anggaran yang dikucurkan sangat besar, sehingga anggaran tersebut, harus terserap optimal di seluruh Desa," katanya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates