Trending

Pelaku Pencuri ‘Pecah Kaca Mobil’ Ditembak Polisi


MC-SINJAI, Tersangka pelaku pencurian dengan cara memecahkan kaca mobil korbannya, DS (41) terpaksa harus mendapatkan timah panas dari unit Resmob Polres Sinjai. DS terpaksa dilumpuhkan karena berusaha melarikan diri dari pengawalan polisi saat perjalanan menuju Sinjai, Senin (6/6/2016).

Tersangka yang juga warga Desa Sabintang, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Takalar itu sebelumnya menjalani pemeriksaan oleh Timsus Polda Sulawesi Selatan atas dugaan tindak pidana yang dilakukannya. Upaya penjemputan tersangka oleh Resmob Polres Sinjai di Polda Sulsel juga dilakukan untuk permintaan keterangan atas tindak pidana yang dilakukan DS di wilayah resor Sinjai.

“Ketika dalam perjalanan ke Sinjai tersangka nekad melarikan diri. Meski sudah diberikan tembakan peringatan, tersangka tetap lari dan terpaksa kami lumpuhkan pada bagian kakinya,” Jelas Kanit Resmob Polres Sinjai, IPDA Bondan Wicaksono melalui pesan singkatnya.

Tersangka DS selama ini diduga menjadi aktor dari setiap pencurian dengan cara memecahkan kaca mobil. Bahkan DS diduga kuat sebagai pelaku pencurian uang nasabah salah satu bank di Sinjai sebesar Rp110 juta, di mana kasus ini terjadi beberapa bulan lalu di sebuah bengkel di Jalan Bhayangkara Sinjai.

 “Pelaku merupakan tersangka atas kasus pencurian uang sebesar Rp110 juta. Pelaku berhasil menggasak uang milik korbannya yang saat itu singgah membeli ban di sebuah bengkel di jalan Bhayangkara.” Ungkap Kanit Resmob Polres Sinjai. Selain di Sinjai dan Makassar, tersangka kata IPDA Bondan Wicaksono kerap melakukan aksinya di Kalimantan.(Zakaria Ridwan)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates