Trending

Rp 13,6 Milyar Pembangunan di Kecamatan Bulupoddo

MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai mengalokasikan anggaran pembangunan sebesar Rp 13,6 miliar untuk Kecamatan Bulupoddo tahun 2015 dengan jumlah 27 paket proyek . Hal ini diungkapkan oleh Wakil Bupati Sinjai H.A. Fajar Yanwar, ketika melakukan safari ramadhan di Kecamatan Bulupoddo, Selasa (21/6).

Anggaran ini bersumber dari APBD Kabupaten Sinjai dan Dana Alokasi Khusus (DAK) ini digunakan untuk pembangunan infrastruktur fisik maupun non fisik.

Pembangunan fisik, diantaranya, pembangunan jalan lingkungan di beberapa desa, Perbaikan sarana sekolah dan kesehatan serta pembangunan lainnya. Sementara untuk kegiatan non fisik, berupa, pemberdayaan masyarakat,  pemberian tunjangan keagamaan, bantuan perbaikan sarana tempat ibadah  serta berbagai kegiatan lainnya.

Wakil Bupati  menambahkan, selama tiga tahun terakhir ini pemerintah Kabupaten telah melaksanakan pembangunan di segala sektor bidang, semuanya itu dalam rangka mempercepat terwujudnya kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bulupoddo.

Selain itu, Ketua DPC Partai Hanura Sinjai ini mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bisa menjaga situasi yang aman dan kondusif di lingkungannya masing-masing, demi terciptanya iklim suasana yang aman dan nyaman selama Ramadan berlangsung.

"Kami harap asyarakat dapat berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing selama Ramadan, sehingga bulan penuh berkah ini dapat dijalani dengan baik dan masyarakat Islam yang beribadah bisa tenang dalam beribadan karena situasi yang sudah aman dan kondusif," ujarnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates