Trending

KOmisi I DPRD Undang Pemkab Sinjai Bahas BPJS

MC-SINJAI, Komisi I DPRD Sinjai bersama Pemkab Sinjai kembali menggelar rapat kerja merespon anspirasi dari beberapa organisasi yang tergabung dalam LBH Sinjai, KAHMI dan HMI Sinjai terkait program BPJS di Kabupaten Sinjai, Senin (27/6) pagi tadi.

Rapat ini dipimpin oleh Ketua Komisi I DPRD Sinjai, Musawir dan dihadiri oleh anggota Komisi I DPR, Sekda Sinjai dan beberapa Kepala SKPD serta beberapa ormas selaku pembawa anspirasi.

Ketua Komisi I DPRD Sinjai Musawir mengatakan bahwa program  BPJS yang saat ini masih menjadi  polemik  utama di kalangan masyarakat Sinjai diharapkan ada solusi kongkrit.

Ketua LBH Sinjai, Ahmad Marsuki dalam anspirasinya menyampaikan agar Pemerintah memutuskan kotrak kerja dengan BPJS dengan mengembalikkan program jamkesda yang dapat melayani seluruh masyarakat Sinjai.

Selain itu, dia menyoroti jumlah masyarakat miskin yang berjumlah sekitar 52 % dari jumlah penduduk Sinjai melalui program bantuan BPJS.

Sekda Sinjai. H. Taiyeb A. Mapassere menanggapi hal tersebut mengutarakan bahwa hingga saat ini Pemkab Sinjai masih mengacu pada aturan dari pemerintah pusat dan pihaknya masih menunggu balasan surat dari Kemendagri terkait rencana pengalihan kembali ke program jamkesda. 

Sementara banyaknya warga miskin yang didata oleh Pemerintah Desa, pihaknya melalui instansi terkait akan segera melakukan verifikasi faktual. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates