Trending

PROGRAM''BOLA POLISI DESA ''DIRESMIKAN KAPOLRES SINJAI

MC-SINJAI, Kapolres Sinjai AKBP AGUS DWI HERMAWAN, S.IK.,S.H didampingi oleh kasat lantas polres sinjai AKP AHMAD JAFAR, S.Sos dan anggota polres sinjai serta komunitas motor trail sinjai  dengan menggunakan Motor Trail menuju ke kecamatan sinjai barat tepatnya di dusun kalelembang Desa terasa kec. sinjai barat dalam rangka untuk meresmikan program "BOLA POLISI DESA" dengan makna Rumah Polisi Desa, dengan maksud untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat daerah terpencil dipelosok desa,Sabtu (25/6/2016).

peresmian program Bola Polisi Desa oleh Kapolres Sinjai AKBP AGUS DWI HERMAWAN, S.IK.,S.H yang ditandai dengan pemotongan pita dilanjutkan dengan sambutan dan arahan kapolres sinjai yang intinya mengapresiasi inovasi kreatif Kapolsek Sinjai Barat, dalam merancang dan membentuk program "Bola Polisi Desa" ini, dan diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya desa terasa dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di daerah ini dengan dibentuknya Bola Polisi Desa diharapkan peran bhabinkamtibmas.

Kapolsek sinjai barat AKP H.Andi Sunra S.Sos.M.Si. dalam sambutanya mengatakan bahwa Bola Polisi Desa yang bermakna "Rumah Polisi di Desa" ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat desa, mempercepat pelayanan kepada masyarakat mengingat jarak yang jauh antara polsek sinjai barat dengan desa dan tempat penyelesaian masalah dengan cara duduk bersama / musyawarah.

''permasalahan yang ada di daerah dapat diatasi dengan Bhabinkamtibmas, tugas pokok Bhabinkamtibmas melakukan pembinaan kepada masyarakat, mendorong siskamling yang dilakukan oleh warga, melakukan pelayanan kepada masyarakat serta menjadi konsultan dalam pemecahan masalah ditengah masyarakat, sehingga dibentuknya Bola Polisi Desa betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat''Kata Kapolres Sinjai.

Turut hadir pada kegiatan peresmian dan dirangkaikan buka puasa tersebut Kapolsek Sinjai Barat AKP H. ANDI SUNRA, S.Sos.,M.Si dan turut dihadiri oleh camat sinjai barat A. PARIS A.KS, koramil sinjai barat, aparat pemerintahan sinjai barat, seluruh kepala desa se kec. sinjai barat, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh agama serta masyarakat sinjai barat.(Zakaria Ridwan)


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates