Trending

Hingga Mei, Pendapatan PDAM Sinjai Capai Rp 3 Milyar

MC-SINJAI, Pendapatan Perusahaan Air Minum Daerah Kabupaten Sinjai hingga bulan Mei tahun 2016 telah mencapai Rp 3 Milyar yang diperoleh melalui tagihan pelanggan yang saat ini berjumlah sekitar 7.300 pelanggan atau sambungan rumah (SR).

Direktur PDAM Sinjai, Suratman saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (15/6)  mengatakan bahwa pendapatan ini diperoleh berdasarkan biaya tagihan pelanggan yang dibayar sejak bulan Januari hingga Mei tahun 2016 dengan asumsi rata-rata pemasukan tiap bulan berkisar Rp. 600 juta.

Sementara target pendapatan PDAM Sinjai hingga akhir tahun berdasarkan Rencana Kerja Anggaran PDAM (RKAP) direncanakan sebesar Rp. 8,4 Milyar. 

"Pemasukan PDAM Sinjai yang berasal dari pelanggan saat ini mencapai sekitar 3 milyar rupiah dengan rata-rata perbulan sekitar 600 juta rupiah," jelasnya.

Suratman menambahkan bahwa pendapatan ini belum dapat dimasukkan dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Sinjai sebab biaya ini hanya digunakan untuk biaya operasional.

"Pemasukan hampir sebanding dengan biaya operasional yang dikeluarkan tiap bulan, jadi masih fifty-fifty antara uang yang masuk dengan uang yang keluar" katanya.

Namun jika proyek sumber air baku di Kecamatan Sinjai Borong telah difungsikan maka pelanggan dapat mencapai hingga 20 ribu SR sehingga nantinya dapat memberikan kontribusi bagi pendapatan daerah Sinjai. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates