Trending

311 Siswa SMAN 1 Sinjai Ikuti UNBK

MC-SINJAI, Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA/MA serentak mulai digelar Senin (1/4/19).

Di SMA Negeri 1 Sinjai pelaksanaan UNBK hari pertama berlangsung lancar. Bahkan dari pantauan, para pelajar yang mengikuti ujian tersebut terlihat sangat antusias.

Ketua Panitia Pelaksana UNBK SMAN 1 Sinjai , Muh Takdir Kahar saat ditemui mengatakan bahwa jumlah peserta yang mengikuti ujian tercatat sebanyak 311 orang yang terbagi atas jurusan IPA 209 orang dan IPS 102 orang. 

“Alhamdulillah hari pertama ini pelaksanaan ujian berjalan lancar dan siswa semuanya hadir, meski ada satu ruangan tadi terkendala pada servernya namun bisa diatasi”, terangnya.

Disekolah ini menggunakan lima ruangan dimana masing-masing ruangan terdapat 20 unit komputer/laptop dan pelaksanaan ujian dibagi dalam tiga sesi.

“Jadi ada empat mata pelajaran yang diujikan, untuk hari pertama bahasa indonesia. Selain itu dari empat mata pelajaran yang diujikan, satu diantaranya pilihan dari jurusan masing-masing”, jelasnya. 

Ia berharap para siswa lebih percaya diri menyelesaikan soal mata pelajaran yang diujiankan sehingga nantinya mendapatkan hasil yang memuaskan.

Pelaksanaan UN bagi siswa SMA/MA tahun ini akan berlangsung selama empat hari hingga tanggal 8 April mendatang.

Pelaksanaan UN disekolah ini dipantau oleh Dewan Pendidikan Sinjai yang dipimpin oleh  Dr.  Hermansyah serta dikawal oleh aparat kepolisian Resort Sinjai (Polres) Sinjai. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates