Trending

USBNBK di SMPN 2 Sinjai Utara Diikuti 179 Siswa

MC-SINJAI, Hari kelima pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (USBNBK) di SMPN 2 Sinjai Utara berjalan lancar dan tidak ada kendala. 

Kepala SMPN 2 Sinjai Utara, Nasibah S. Pd saat ditemui,  Selasa (9/4/19) saat ditemui menyampaikan bahwa pelaksanaan USBNBK di sekolah ini merupakan tahun kedua sehingga persiapan yang dilakukan tidak terlalu rumit. 

Di Sekolah ini jumlah peserta yang terdaftar sdbanyak 180 siswa dan satu diantaranya tidak hadir dikarekan audah pindah ke Kabupaten lain. 

"Ada 179 siswa yang mengikuti ujian yang terdiri dari laki-laki 83 orang dan perempuan 96 orang," katanya. 

Sementara ruangan yang digunakan sebanyak 3 ruangan dan aetiap harinya dibagi dalam tiga sesi. Adapun komputer yang dimiliki sekolah hanya 44 unit dan sisanya menggunakan laptop pinjaman guru dan orang tua siswa. 

sebelum pelaksanaan USBNBK ini, berbagai persiapan telah dilakukan oleh sekolah, seperti melakukan simulasi sebanyak, tryout  dan pemberian tambahan pelajaran. Semuanya pun berjalan dengan baik.

”Jadi ini bukan hal yang baru bagi peserta didik ketika berhadapan dengan komputer, karena mereka sudah melakukan simulasi dan tryout. Kami pun optimis mereka mampu, dengan target tingkat kelulusan yang mencapai 100 persen,” pungkasnya. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates