Trending

Hadiri Rapat Pemutakhiran Data TLHP, Kabag Hukum : Tindak Lanjut Hasil Temuan di Sinjai Sangat Baik

MC-SINJAI, Sekretaris Tim Tindak Lanjut, Lukman Dahlan beserta anggota tim Tindak Lanjut Kabupaten Sinjai menghadiri Rapat Pemutakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (TLHP) Inspektorat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2019, Kamis (25/4) di Same Hotel Bira Beach Bulukumba. 

Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Ashari F. Radjamilo dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kehadiran dan kerjasama para Wakil Bupati dan Walikota selaku koordinator Tim Tindak Lanjut beserta para Tim Tindak Lanjut Kabupaten /Kota.

Kehadiran Tim Tindak Lanjut, menurutnya merupakan bukti komitmen dan upaya bersama kita dalam meningkatkan kinerja penyelesaian tindak lanjut temuan hasil pemeriksaan.

Ashari juga menambahkan bahwa berbagai isu harus dikawal, tidak hanya terbatas pada tata kelola keuangan daerah melainkan sudah berkembang pada masalah pelayanan publik, reformasi birokrasi, bahkan mencakup kinerja penyelenggaraan pemerintahan secara kompleks.

“Berbagai isu tersebut menuntut penguatan lembaga pengawasan internal yang melekat pada Inspektorat daerah, baik dari sisi penguatan SDM, kelembagaan, maupun tata laksana sehingga inspektorat mampu mengawal optimalisasi kinerja” tegasnya.

Sementara itu Kabag Hukum Setdakab Sinjai, Lukman Dahlan, selaku Sekretaris Tim Tindak Lanjut menjelaskan bahwa tidak ada catatan khusus untuk Kabupaten Sinjai dalam pemutakhiran data kali ini. Hal ini menunjukkan capaian tindak lanjut hasil temuan di Sinjai sangat baik. 

Menanggapi harapan Sekretaris Provinsi kepada tim tindak lanjut kabupaten/kota, Lukman mengatakan bahwa pemkab Sinjai Akan terus melakukan upaya-upaya strategis dalam percepatan penyelesaian tindak lanjut. 

Bahkan Lukman menyampaikan bahwa selama 2 tahun berturut-turut Sinjai menjadi Kabupaten dengan kinerja tindak lanjut hasil temuan terbaik di Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto dan Inspektur Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan, H.Lutfi Natsir. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates