Trending

Antisipasi Politik Uang, Bawaslu Lakukan Patroli Pengawasan

MC-SINJAI, Jelang memasuki masa tenang Pemilu 2019, Bawaslu Sinjai akan melakukan patroli pengawasan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi kemungkinan terjadinya potensi pelanggaran jelang 17 April mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Bawaslu Sinjai A. Muh. Rusmin usai pelaksanaan Apel Siaga Patroli Anti Politik Uang di Lapangan Sinjai Bersatu,  Jumat (12/4/19) pagi.

Dijelaskannya, untuk mengoptimalkan kegiatan pengawasan tahapan masa tenang Pemilu 2019, maka Bawaslu akan melakukan patroli pengawasan anti politik uang pada masa tenang tanggal 14-16 April mendatang. 

Ia mengatakan, pengawasan dilakukan terkait potensi terjadinya serangan fajar atau politik uang yang dilakukan oleh peserta Pemilu. Baik Caleg, Parpol hingga Timses Calon Presiden.

"Olehnya itu diperlukan kerja sama dari semua stakeholder terkait, agar intens melakukan patroli khususnya persoalan politik uang,” kata Ketua Bawaslu.

Ia juga berharap pelaksanaan Pemilu serentak yang akan dilaksanakan 17 April, dapat mencerminkan demokrasi yang jujur, adil dan jauh dari persoalan kepentingan transaksional.

Sebanyak 1050 personil yang akan mengawasi jalannya pemilu di Sinjai. Mereka berasal dari Pengawas TPS 849 orang, pengawas kelurahan daerah 80 orang, pengawas kecamatan 29 orang ,unsur TNI, Polri serta Linmas. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates