Trending

MTsN 1 Sinjai Gelar Tasyakuran

MC-SINJAI, Sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas kelancaran pelaksanaan Ujian nasional siswa kelas IX, MTsN 1 Sinjai menggelar Tasyakuran dan Penamatan Peserta Didik tahun ajaran 2018/2019.

Keguatan jni dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Sinjai Drs. H. Abd. Hafid M. Talha di Halaman MTsN 1 Sinjai Jalan H. Abd. Kadir No. 11 Panreng Kelurahan Lamatti Rilau Kecamatan Sinjai Utara,  Selasa (30/4/19).

Kepala MTsN 1 Sinjai Drs. Muh. Jamil menyampaikan bahwa tasyakuran ini digelar tiap tahun sebagai ungkapan rasa syukur atas pelaksanaan UN yang berjalan lancar dan tidak ada kensala berarti. 

Disebutkannya,  jumlah peserta didik yang telah mengikuti ujian nasional yakni sebanyak 90 orang yang terdiri dari 48 laki-laki dan 42 perempuan. 

Kepala Kantor Kemenag Sinjai Drs. H. Abd. Hafid M. Talha dalam sambutannya menyampaikan bahwa orang yang akan diangkat derajatnya terdiri atas dua golongan yakni orang yang memiliki akhlak dan orang cerdas. 

"Untuk menggapai kedua hal tersebut hanya diperoleh dengan bersekolah di Madrasah,  sehingga patutlah anda bersyukur aebab anda mengenyam pendidikan disekolah yang tepat," katanya. 

Olehnya itu Abd. Hafid mengajak kepada siswa yang baru tamat dan orang tua siswa untuk melanjutkan pendidikan ke sekolah Madrasah Aliyah. 

"Liniernya suatu pendidikan yang ditempuh sangat dibutuhkan negeri ini untuk mencari generasi pelanjut yang tidak hanya memiliki intelektual yang cerdas akan tetapi juga memiliki akhlak yang mulia. 

Kegiatan ini turut sihadiriboleh Kepala Bidang Paud dan Pendidikan Non Formal Dinas Pebdidikan Sinjai Muh. Zuhri,  perwakilan kelurahan Lamatti Rilau dan para orang tua peserta didik. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates