Trending

Wakil Bupati Sinjai Inspektur Upacara Hari Otoda Tahun 2019

MC-SINJAI, Hujan yang terus mengguyur kota Sinjai membuat Upacara memperingati Hari Otonomi Daerah ke XXIII tahun 2019 di laksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Kamis (25/4/19).

Kegiatan upacara hari Otoda tersebut dihadiri oleh anggota Forkopimda,  Wakil Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin Asnawi, Sekda Sinjai, para Asisten, para Staf Ahli Bupati, para kepala OPD, Kabag, camat, dan seluruh pegawai lingkup pemerintah daerah Kabupaten Sinjai.

Bertindak selaku pembina upacara, Wakil Bupati Sinjai Hj.A. Kartini Ottong yang membacakan sambutan seragam Menteri Dalam Negeri menyampaikan apresiasi kepada seluruh Pemerintah Daerah  dan masyarakat  dengan telah mendukung perselenggaranya pemilu serentak 17 April 2019 yang berjalan lancar, aman dan tertib.

Lebih lanjut dikatakan, dalam penyelenggaraan otonomi daerah tidak dapat menganggap bahwa masyarakat  itu hanyalah semata-mata sebagai "konsumen" pelayanan publik, tapi dituntut adanya kemampuan  untuk memperlakukan masyarakat sebagai "citizen" termasuk bagaimana meningkatkan kualitas sumber daya manusianya.

"Untuk itu semua Aparatur Sipil Negara di daerah harus memberikan kualitas pelayanan publik yang lebih baik sebagai wujud pelaksanaan reformasi birokrasi di daerah provinsi, kabupaten/kota. Dengan demikian Pemda harus beradaptasi dengan kepentingan masyarakat, dimana masyarakat semakin menyadari akan hak dan kewajibannya  sebagai warga negara dalam mendapatkan pelayanan," katanya.

Adapun tema yang diangkat dalam peringatan hari otonomi daerah ini yakni “Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia Yang Lebih Baik Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Kreatif dan Inovatif”. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates