Trending

Siswa SDN 102 Lappa Ikuti Praktek Menyajikan Makanan

MC-SINJAI, Siswa kelas VI SDN 102 Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara mengikuti ujian praktek menyajikan makanan empat sehat lima sempurna,  Selasa (2/4/19).

Kepala SDN 102 Lappa Dra. Syamsiah  mengatakan bahwa ujian praktek ini adalah mata pelajaran Seni Budaya dan Keterampilan yang merupakan salah rangkaian dari Ujian Sekolah dan Ujian Nasional yang akan diikuti oleh siswa kelas VI.

"Dalam praktek menyajikan makanan olahan hasil laut ini kita bagi dalam tiga kelompok,  masing-masing kelompok terdiri atas tujuh siswa, " katanya. 

Adapun jenis makanan yang dihidangkan yakni cumi tumis,  ikan teri goreng, ikan bakar,  ayam nasu likku dan udang goreng. Agar hasil penilaiannya objektif,  pihak sekolah melibatkan juri dari Kepala SD 89 dan Kepala SD 148 untuk menilai hasil hidangan siswa. 

Koordinator Pengawas Sekolah Drs. Abdul Azis yang hadir menyaksikan ujian praktek ini mengatakan bahwa kunjungan ini untuk melihat langsung kegiatan siswa dalam evaluasi akhir mata pelajaran tesebut sehingga penerapan kurikulum 2013 betul-betul dapat terlaksana. 

Menurutnya,  terlaksananya ujian praktek ini dapat menjadi bekal bagi siswa kedepannya sehingga mereka tidak hanya memiliki pengetahuan akan tetapi juga memiliki keterampilan. 

"Terima kasih kepada Kepala Sekolah dan Guru yang telah membimbing siswa dengan adanya ujian praktek ini sehingga kedepan mereka dapat membantu orang tua dirumah ketika berada didapur, " ungkapnya. (AaNd/AK)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates