Trending

Hadiri Rakor Identifikasi Kebutuhan Pokok Jelang Ramadan, Plt Kadis Perindag : Harga Sembako di Sinjai Stabil

MC-SINJAI, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Kementerian Perdagangan menggelar Rapat Koordinasi Identifikasi Barang Kebutuhan Pokok menjelang Puasa dan Idul Fitri 2019 M/1440 Hijriah. 

Rakor dilaksanakan di Hotel Gammara Jalan HM Dg Patompo Metro Tanjung Bunga Makassar, Rabu (10/4/19).

Acara dibuka Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dihadiri unsur forkompimda provinsi, para bupati dan walikota serta kepala dinas yang membidangi perdagangan se-Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya, Wagub Sudirman Sulaiman mengatakan rakor identifikasi kebutuhan pokok tersebut untuk mengantisipasi secara dini potensi kenaikan harga jelang bulan puasa.

“Melalui rapat ini, Kita juga membahas ketersediaan pasokan barang kebutuhan pokok akibat kenaikan permintaan, hambatan distribusi dan gangguan pasokan,” kata Andi Sudirman.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan, Muh. Ramlan Hamid yang hadir dalam rakor ini menyampaikan bahwa untuk harga kebutuhan pokok didaerah Kabupaten Sinjai masih dalam keadaan stabil.

"Kami selaku Pemerintah Daerah akan selalu tetap melakukan pemantauan dan pengawasan disetiap pasar pasar di Sinjai, sehingga kestabilan harga bahan pokok terus terjaga sampai memasuki bulan puasa dan idul fitri," katanya. 

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Sinjai juga akan tetap melakukan koordinasi dengan melaporkan harga barang kebutuhan pokok ke Pemerintah Provinsi Sulsel.  (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates