Trending

Kadishub Ajak Lulusan SMA/Sederajat Daftar di STTD

MC-SINJAI, Beberapa Sekolah Kedinasan kembali membuka penerimaan mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2019/2020 yang dimulai sejak tanggal 9 April 2019.

Tercatat ada delapan instansi/lembaga pemerintah yang membuka Sekolah Kedinasan bagi para siswa lulusan SMA/sederajat. Tersedia sekitar 8 ribu lowongan bagi peserta untuk mendaftar sekolah kedinasan.

Hal tersebut tertuang dalam surat resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) bernomor B/393/S.SM.01.00/2019.

Layaknya pendaftaran calon pegawai negeri sipil, pendaftaran dilakukan melalui situs milik Badan Kepegawaian Negara pada tanggal 9-30 April 2019. Seleksi penerimanaan dilakukan secara bertahap. Peserta akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sebagai salah satu tahapannya, di mana tes menggunakan sistem CAT BKN.

Salah satu Lembaga Pendidikan Kedinasan tersebut yakni Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) dibawah naungan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Kepala Dinas Perhubungan Sinjai, A. Irwan Syahrani Yusuf saat ditemui,  Selasa (23/4/19) mengajak kepada siswa lulusan SMA/sederajat yang ada di Sinjai untuk melanjutkan pendidikan di STTD yang berlokasi di Bekasi Jawa Barat. 

Menurutnya, peluang bagi putra/putri Sinjai untuk lolos di lembaga tersebut lebih besar dibanding sekolah kedinasan lainnya, sebab Kabupaten Sinjai telah menjalin kerjasama dengan STTD Bekasi melalui penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) tentang penerimaan calon taruna di STTD Bekasi.

"Dari 500 lebih kota/kabupaten di Indonesia, hanya 180 kabupaten/Kota yang telah menjalin kerjasama dengan STTD Bekasi sehingga anak-anak kita tidak perlu bersaing dengan seluruh Indonesia tapi hanya yang 180 Kabupaten/kota tersebut," ungkapnya.

Mahasiswa pendidikan kedinasan tersebut akan diangkat menjadi CPNS setelah dinyatakan lulus pendidikan dan memperoleh ijazah dari Lembaga Pendidikan Kedinasan terkait, serta menempati jabatan tertentu berdasarkan usulan dari kementerian/lembaga dan pemerintah daerah sesuai formasi yang ditetapkan oleh Menteri PAN RB. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates