Trending

PAD Di Sektor Kesehatan Diyakini Lampau Target

MC-SINJAI, Pemkab Sinjai menggelar rapat evaluasi terkait pengelolaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sinjai, bertempat di Ruang Kerja Sekretaris Daerah Sinjai, Jumat (12/04/19) pagi.

Rapat ini dipimpin oleh Sekda Sinjai Drs. Akbar dan turut hadir para pimpinan OPD dan staf dari masing-masing OPD pengelola PAD.

Dalam rapat tersebut, OPD pengelola PAD melaporkan realisasi penerimaan periode sampai dengan tanggal 31 Maret  2019.

Sekda Sinjai mengatakan bahwa meski ada target yang ditetapkan kepada masing-masing OPD namun tetap disesuaikan dengan rencana kerja yang akan dilakukan oleh Perangkat daerah. 

"Meski ada target yang ditetapkan namun sedapat mungkin kita bisa melampaui target tersebut, itu tercermin dari hasil evaluasi yang kita laksanakan hari ini," katanya. 

Menurutnya beberapa OPD dimaksud yang bisa melampaui target seperti PAD yang dikelola oleh Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah Sinjai. 

Selain itu,  pajak Bumi dan Bangunan (PBB)  ditargetkan juga akan meningkat tahun ini sebab berdasarkan pantauan, saat ini banyak perumahan yang sudah didiami oleh wajib pajak. 

Sementara sektor PAD yang penerimaannya masih rendah saat ini seperti Di dinas Peternakan,  Dinas Perhubungan,  dan Diskominfo. Namun target yang dibebankan diyakini dapat tercapai pada akhir tahun. 

"Di Dinas Peternakan adalah kartunisasi ternak itu dilakukan di akhir tahun,  di Dinas Perhubungan yakni retribusi kios dan Sewa Kapal juga dibayar pada akhir tahun,  demikian pula untuk pajak menara telekomunikasi, " urainya. 

Sekda juga menegaskan bahwa dari pelaksanaan retribusi pajak yang dilakukan oleh tenaga operasional tidak ada pungatan liar. (AaN/Ay)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates