Trending

Baru 20 Desa di Sinjai Minta Pendampingan TP4D

MC-SINJAI, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sinjai melaksanakan monitoring dan evaluasi pengelolaan keuangan desa yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa (23/4/19).

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong dan dihadiri Inspektorat Kabupaten Sinjai, para camat, serta para kepala desa se-Kabupaten Sinjai.

Pelaksana Tugas Sekertaris Dinas PMD Sinjai Drs. Abd. Halik menyampaikan bahwa kegiatan monitoring dan evaluasi yang dilaksanakan ini sebagai bentuk koordinasi dengan pemerintah desa dan untuk melihat kemajuan pengelolaan keuangan desa. 

Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong dalam arahannya mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan sebagai bahan evaluasi dan intropeksi terhadap berbagai permasalahan yang ada di desa. 

Lebih lanjut dikatakan bahwa berdasarkan laporan dari Kejari Sinjai, hingga saat ini baru ada 20 desa yang telah melapor untuk diberikan pengawalan dan pendampingan melalui Tim Pengawal,  Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D).

"Saya harap ini bisa menjadi perhatian bagi seluruh Kepala Desa agar lebih fokus dan menjalankan pemerintahan lebih baik kedepan, " katanya. 

Selain itu Wakil Bupati juga menyampaikan terkait adanya beberapa desa yang belum menyampaikan laporan realisasi ADD tahap ketiga dan tahap keempat. 

"Saya harap Kepala Desa untuk proaktif melaporkan kepada Pemerintah Kabupaten jika ada kendala atau permasalahan yang dihadapi didesanya," himbaunya. 

Hadir selaku narasumber yakni Kasat Reskrim Polres Sinjai AKP Noorman,  Kasi Intel Kejari Sinjai Zainal Abidin Salampesi dan Perwakilan BPN Sinjai. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates